Cara Mudah Root Oppo A37F Tanpa PC

21.39
Cara Mudah Root Oppo A37F Tanpa PC

   
Serba Android - Sebenarnya Oppo A37F ini sudah lama dirilis di indonesia,Yakni sekitar bulan Juni 2016, dengan harga kelas menengah serta Spesifikasi yang lumayan. Di persenjatai dengan CPU Quad Core 1,2 Ghz Cortex-A53, RAM 2Gb, Internal Memory 16 Gb dan bisa di upgrade hingga 256 Gb dengan SD card. Pada sektor layar, Smartphone ini menggunakan layar panel jenis IPS 5 inchi, Beresolusi HD atau 1280 x 720 pixel, serta sudah dilindungi dengan kaca Corning Gorilla Glass 4.

Untuk system operasi Oppo A37F sudah menggunakan Android Lollipop (5.1) dengan balutan Color OS 3.0. Kamera belakang sebesar 8.0 Mp serta kamera depan 5 Mp dan sudah menggunakan jaringan 4G Lte.

Bila sobat mempunyai smartphone satu ini dan ingin melakukan proses rooting dan tidak punya PC, di sini saya akan membagikan caranya kepada sobat secara lengkap.
Sebenarnya proses rooting itu tidaklah terlalu sulit asalkan sobat mengikuti petunjuk dengan benar dan cermat. Untuk keuntungan Android yang sudah Rooted sendiri,saya rasa sobat semua sudah tahu ya.. salah satunya adalah sobat bisa menginstal Custom ROM di Smartphone tersebut.

Untuk proses rooting kali ini, kita akan menggunakan aplikasi yang bernama KingoRoot.
untuk kingoroot sendiri ada 2 versi, yakni versi PC dan versi Mobile/Android, dan kita akan menggunakan versi yang mobile saja, agar lebih simple dan mudah. Berikut langkah - langkahnya :

 Perhatian : Serba Android tidak bertanggung jawab atas segala hal buruk yang mungkin terjadi pada Android sobat, di sini hanya akan membahas cara melakukannya saja.


  1.  Sebaiknya baterai smartphone berada di angka 60 % lebih agar proses root berhasil.
  2.  Ijinkan penginstalan aplikasi pihak ketiga dengan masuk setting > lalu keamanan > cari dan centang " Unknown Source"
  3.  Download dan instal aplikasi Kingoroot bisa di Download di sini atau bisa kunjungi Situs Resmi kingoroot.
  4. Jika muncul pesan " Pemasangan di blokir" , klik "detai" dan pilih "Tetap pasang"
  5. Setelah aplikasinya terinstal, Buka, lalu klik " COBA" dan tunggu hingga proses selesai, oiya..dan pastikan koneksi internet ada pada proses ini guna mendownload file root.
  6.  Jika muncul tulisa " Root berhasil" berarti proses rooting sudah berhasil.
Sebagai pertanda bahwa Smartphone sudah ter - root , bakal ada aplikasi bernama Superuser, atau kalo ingin pasti silahkan download dan instal aplikasi Root Checker.

  Ok sobat mungkin hanya itu yang bisa saya berikan untuk kesempatan kali ini, semoga bisa membantu sobat yang sedang membutuhkan dan Terima kasih Telah Berkunjung...^_^


Bagikan Artikel Ini!!
Previous
Next Post »
0 Komentar