4 Cara Mudah Root Smartfren Andromax A Tanpa PC

17.02

  Sebenarnya ada banyak cara untuk rooting Andromax A, bisa menggunakan PC dan bisa juga hanya menggunakan Aplikasi root. Namun menggunakan PC untuk rooting itu merupakan hal yang rumit. Untuk kali ini saya akan membagikan tutorial yaitu Cara mudah root Andromax A tanpa PC.


dengan aplikasi


Tapi sebelum itu apakah sobat tahu apa itu root ? Root secara sederhana adalah proses membuka atau mengunlock kunci keamanan Android. Gini misalkan saja jika sobat ingin memasuki sebuah ruangan yang ada pintu, nah sobatkan tidak mungkin bisa masuk sebelum membuka pintu itu terlebih dahulu. Sama halnya dengan root yang intinya adalah membuka pintu ke sistem Android agar bisa di modifikasi atau di Oprek.

Melakukan proses root tidak serta merta akan meningkatkan performa Android itu sendiri, karena pada dasarnya proses rooting hanyalah membukakan pintu menuju ke sistem, jadi setelah proses rooting berhasil sobat tidak akan mendapati perbedaan di Android sobat.
Nah, sudah paham ? jika sudah mari kita lanjut ke cara rooting Andromax A - nya :)

Perhatian : Proses rooting dapat berdampak buruk pada Android sobat, misalkan garansi Android akan hilang dan hal - hal yang lain, Saya selaku Admin dari Blog Android tidak bertanggung jawab atas segala hal buruk yang terjadi. DWYOR...

1.  Menggunakan Aplikasi Towelroot

  Towel root merupakan aplikasi untuk rooting android dengan hanya satu kali klik, aplikasi ini sangatlah mudah digunakan dan yang pasti ukuran file aplikasinya tidak sampai 5 Mb. langsung saja di simak caranya :


  1. Aktifkan Opsi Sumber Tidak Dikenal, melalui menu Setting => Security atau Keamanan => dan centang Unknown Source
  2. Aktifkan juga USB Debugging, melalui menu Setting => Developer Option atau Mode Pengembang ( jika di Android sobat tidak muncul pilihan Mode pengembang atau Developer Option, pergi ke About phone atau tentang ponsel => lalu tap pada pilihan Nomor Bentukan atau Number of Build 7 kali )
  3. Download Aplikasi Towelroot di sini.
  4. Instal Aplikasinya seperi biasa.
  5. Buka aplikasinya dan tap tombol " Make it R4in " 
    tap tombol ditengah
  6. Tunggu beberapa saat kira - kira 20 detik dan reboot Andromax A sobat.
  7. Untuk mengetahui apakah proses rooting berhasil, instal aplikasi bernama Root Checker di Google Play Store.
  8. Jika tulisan di Root Checker berwarna hijau dan ada centang hijau, berarti proses rooting telah berhasil.

2.  Menggunakan Aplikasi Kingroot 

  King root memang menjadi aplikasi rooting yang populer untuk tahun 2016 - 2017 ini. 
hal ini dikarenakan memang King root ini sendiri memiliki banyak fitur seperti akses kontrol, pembersih, serta pencopot bloatware di Android . Namun bagi saya sendiri keunggulan yang paling bagus adalah kemampuannya untuk rooting hampir semua merk dan jenis android, mulai dari gingerbread sampai marshmallow. Jika sobat ingin root android sobat dengan aplikasi ini, berikut caranya :


  1. Download aplikasi King Root di Play store atau bisa Download Di sini.
  2. Instal aplikasi kingroot seperti biasa.
  3. sebelum membuka aplikasinya, Pastikan koneksi internet nyala atau bisa pakai wifi, serta baterai minimal 50 % atau lebih. Namun jangan sambil di charge karena akan mempengaruhi kualitas baterai Android sobat. Silahkan baca : Cara menghemat baterai Android dengan mudah untuk info lebih lanjut.
  4. Buka aplikasi kingroot dan tunggu beberapa saat hingga muncul lingkaran bertuliskan  " Try root " atau " Root " tergantung dari kondisi Android sobat.
    www.blogandroid.web.id
  5. Tunggu sebentar sampai proses rooting selesai ( pastikan ada koneksi internet )
  6. Jika sudah selesai dan muncul centang hijau di tengah berarti proses rooting berhasil.
  7. Reboot atau nyalakan ulang Android sobat dan selamat android sobat sudah berhasil di root.

3. Menggunakan Aplikasi 360 Root

  Memang aplikasi satu ini terdengar asing ya.. namun siapa sangka aplikasi ini merupakan aplikasi yang cocok dan powerfull untuk melakukan proses rooting android, terutama Android china seperti Lenovo,evercoss dll. Jika sobat ingin root android sobat dengan aplikasi ini, berikut caranya :

  1. Aktifkan sumber tidak dikenal agar bisa menginstal aplikasi diluar playstore dengan cara Masuk ke setting => Security atau keamanan => lalu centang " sumber tidak dikenal atau Unknown Source "
  2. Aktifkan juga USB Debugging dengan cara => masuk ke Setring => Developer option atau mode pengembang => lalu centang USB Debungging.
  3. Download aplikasi 360 Root, bisa Download Di Sini.
  4. Instal aplikasinya seperti biasa.
  5. Buka aplikasi 360 Root dan tap tombol Root untuk memulai proses rooting.
    blogandroid.web.id
  6. Silahkan tunggu hingga proses rooting selesai.
  7. Jika muncul aplikasi dengan ikon R berarti proses rooting telah berhasil.
    blogandroid.web.id

4. Menggunakan Aplikasi Frama Root

  Jika cara diatas belum berhasil, maka tidak ada salahnya mencoba aplikasi Frama root. Aplikasi ini sangat mudah digunakan serta ukuran filenya pun tidak terlalu besar hanya berkisar antara 4 Mb seperti Towel root diatas. Jika sobat ingin root android dengan aplikasi ini, berikut caranya :

  1. Download aplikasi Frama Root, bisa Download Di sini, atau cari yang versi terbarunya.
  2. Setelah selesai di Download, ekstrak dan instal aplikasi Frama Root di Android sobat.
  3. Buka aplikasi Frama Root, lihat menu " Select an Action to Execute after Root " lalu ganti dengan " Instal Superuser " . silahkan sobat pilih saja Instal Superuser.
  4. Setelah itu pilih " Gandalf " Aplikasi ini akan melakukan proses rooting, tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
    blogandroid.web.id
  5. Jika proses root selesai dan berhasil maka akan muncul Popup "Success :-)... superuser and su binary installed. you have to reboot your device " silahkan sobat tap Ok maka Android sobat akan restrat sendiri.
    blogandroid.web.id
  6. Selesai selesai restart, cari aplikasi Super SU dan instal binary mode normal.
  7. Selesai, selamat Android sobat sudah selesai di root.



Jika ke-empat cara diatas tidak berhasil juga, maka satu - satunya jalan hanyalah melakukan proses rooting menggunakan PC. Biasanya jika menggunakan PC tingkat keberhasilan akan tinggi sehingga meminimalisir kegagalan dalam proses rooting, karena bahan yang digunakan untuk root disediakan oleh masing - masing produsen vendor Android.

Demikianlah diatas 4 cara mudah root smartfren Andromax A tanpa Pc, yang dapat dimanfaatkan sebagai jalan alternatif bagi sobat yang tidak punya PC namun ingin root android nya, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya...:)

Semoga Berhasil......
 



Bagikan Artikel Ini!!
Previous
Next Post »
0 Komentar